Pages

Selasa, 27 September 2011

Kejujuran Yang Membawa Luka

Selang beberapa hari setelah kejadian naas yg di alami oleh cw gw.. tepat tgl 13 september 2011 gw dapet tlp dari cw gw, kalo saat ini dia pengen bgt ketemu gw katanya ada suatu hal yg ingin di bicarakan sama gw dan itu sangat penting.. Baru kali ini cw gw segitu kekehnya pengen ketemu gw. padahal hari itu adalah hari selasa dan biasanya gw baru ketemu dia di hari sabtu dan minggu. berhubung gw juga lagi ada keperluan sama ade gw dan gw pun menyanggupi keinginan cw gw yg pengen bgt ktmu sama gw.

Setelah mampir ketukang martabak, untuk tentengan yg bakal gw bawa ketempat dia sambil berfikir apa kira2 hal penting yang mau disampein cw gw. otak udah muter2 kesonoh kemari tapi tetep ga nemu2 juga kira2 masalah ape yg bakal disampein buat gw. hati gw juga cukup berdebar debar sih. :)

Selang beberapa menit setelah mampir ke tukang martabak sampailah gw di rumahnya, dengan perasaan senang dan sedikit bingung gw siap nemuin dia dirumahnya. hati gw senang karena bisa ketemu dia lebih cepat dari minggu2 sebelumnya dan bingungnya cz ga biasa2nya cw gw mau ngomong suatu hal yg serius sama gw hari ini juga. huuuh "dengan gaya so tenang berharap ga ada kabar2 yg ga gw inginkan". "assalamualaikuuum aay".. teriakan gw dari depan pintu rumahnya untuk memberi tahu sama dia bahwa gw udah sampe di depan rumahnya. sebelum dia bukain tuh pintu, saking ga sabarnya gw langsung nyerudug masuk kerumahnya, hal pertama yg gw lakuin adalah memandang wajah cantiknya yg lagi kelihatan bingung mau mulai dari mana obrolan ini. sebelum dia mau ngomong.. gw cepet2 lari kedapur...???? ada apakah didapur? (*&^%) hehehe.. yah jelas aja gw ngambil piring sama mangkok buat nyiapin tuh martabak supaya bisa langsung dimakan sambil mengalihkan perhatian dia dengan nanyain keadaan nya sekarang. "dengan niat nenangin dia supaya bisa lebih rilex jelasin apa yg mau diomongin sama gw nanti" selang beberapa menit kemudian setelah ngobrol-ngobrol hal yg bukan inti dari omongan yg bakal cw gw omongin, tau2 kakanya dan anak dari kakanya dateng tuh kerumah bokin gw ga pake basa-basi langsung aje gw samperin untuk cium tangan tuh mponye sambil nawarin tuh martabak telor yg tadi udah gw beli n siapin.. "dicobain po mumpung masih panas" sambil tangan gw juga ikutan nyomot tuh martabak yg dari tadi juga udh gw incer.. :) hihihihi... selang beberapa menit sambil ngobrol2 sama mpo nye akhirnya pulang juga deh tuh mpo nya kerumahnya. Dan perbincangan gw yg sesungguhnya akan segera gw mulai..

Sebelum melanjut kan baca cerita ini ada baiknya baca ke cerita sebelumnya karena masih berhubungan kemasalah yg satu ini.. Lihat disini

Dengan hati yg menggebu gebu karena segera ingin tau apa yg bakal bokin gw sampein sama gw karena dari kemaren gw udah kepikiran sampe2 gw bisa tidur.. "Hadoooh cepat lah berakhir situasi ini". jejengjeng.. (*&^%%$#@^& dag dig dug dag dig dug... "ay ada apa, apa yang sebenernya mau kamu omongin sama aku.. ada apa aay..????" tanya gw kepada dia. tes..tes..tes byuuurrrr... ("tiba-tiba tuh air mata jatuh ga ketahan dari kelopak mata cw gw yg gw yakin udah dari tadi dia nahannya"). "Aku mau cerita asal kamu janji jangan marah yah ay sama aku" itulah ucapan pertama dari cw gw untuk membuka omongan untuk gw. Gubrak.. makin bingung lah gw.. dengan hati yg mencoba untuk bertahan dan sabar akhirnya gw peluk dia dan berusaha buat nenangin dia supaya dia bisa ungkapin isi hati dia yg keliatannya udah mau meledak di dadanya. huuuh.. "iya aku janji ga akan marah sama kamu.. "memangnya apa sih yang mau kamu omongin sama aku ay..???" tanya gw sekali lagi dan berjanji ga akan marah kalo dia cerita. "Ini ay.. masalah yang aku kecelakaan kemarin" makin kenceng deh tuh dia nagis sambil peluk bantal yg udah di dekepnye dari tadi. gw pun sedikit terhentak dan terdiam sambil memikirkan kejadian pas dia jatuh.????? "ia,, teruusss.. Memang ada apa aay" tanya gw sekali lg berharap dia mau melanjutkan ceritanya dia. "Kamu jangan marah yah..." ( duh balik lagi ke masalah dia takut kalo gw akan marah..). "Enggaaa aaay, memang ada apa siiih" dengan nada yg sedikit keras namun masih trlihat tenang.. Sambil terus nangis lalu dia bilang "Aku mau jujur ay, aku udah bohongin kamu. sebenarnya kecelakaan kemarin aku jatuh dari motor bukan sama temen cw aku.. aku pergi jalan2 sama seorang cowok.. dia teman aku. teman aku sekantor dulu. aku pergi ke gunung buder dari pagi,, dia jemput aku. kita juga pergi rame2 ko ay bukan cuma aku ber 2 aja." Jegeeeer Duaaar gw terdiam sejenak menarik napas dalam-dalam seakan Bom atom buatan jepang Meledak tepat di antara jantung dan hati gw. Gw pun ga bisa berkata apa-apa cuma bisa memandangi wajah cw gw yang kelihatannya sangat menyesal atas apa yg dia udah lakuin ke gw. "Jadi kamu bohong aay, trus kapan kejadiannya kamu jatuh" sambil nahan tuh air mata gw yg udah mau ikut-ikutan jatoh di pipi gw.. "Iya maafin aku yah aay, aku jatuh pas sudah arah mau pulang waktu itu juga udah aga malem" itulah kata-kata dia sambil terus menangis. rasa benci, marah kesal kecewa pun jadi satu dihati gw. mau marah tapi gw ga sanggup buat ungkapin didepan cw gw yg saat itu lagi nangis kejer.. gw cuma takut dia kenapa-kenapa nantinya. gw hanya bisa diam seribu bahasa dan nafas yg kian berhembus cepat dan jantung berdebar kencang.. sambil ga mau ngeliat wajahnya.

Dengan perasaan so tenang dan sabar gw masih tetep berusaha buat nenangin dia..gw ga mau ngeliat dia terus-terusan nagis seperti ini. jujur gw ga kuat kalo harus sampe ngeliat dia trus nangis. "ya sudah ay.. kmu jangan nagis lagi, yang berlalu biarlah berlalu.. toh semuanya juga sudah terjadi, sumpah aku ga apa-apa ko..aku ga marah" ("Berbohong demi kebaikan menurut gw ga salah") padahal hati ini terasa sangat sakit dan remuuuk muk mukk... Kaya lagu geisha "remuk jantungku". :) . selang beberpa menit Situasi sudah mulai reda dan sedikit tenang.. dan tiba-tiba cw gw bilang.. " Ay maafin aku yah.. aku bener-bener nyesel, sekarang masalahnya keluarga kamu sudah tau semua.. adik kmu dan mamah kmu udah tau tentang kejadian ini, ade kmu bilang ke aku kalo mamah kmu kecewa bgt dan udah ga suka lagi sama aku ade kmu pun juga begitu.. dia sudah ngejauhin aku.. aku bener-bener minta maaf yah ay." nangis yg tadinya udeh aga berhenti malah kembali terjadi.. makin deres aje dah tuh air mata jatohnye. nah bagaimana dengan gw.. *&^%$#@# tung..tung..tung..tung. makin puyeng aje dah nih pala gw mikirin masalah ini semua.. rasanya pengen teriak sekenceng kenceng nye buat ngilangin nih masalah yg udah terlanjur nyangkut di otak gw. tiba-tiba gw bangun dan bergegas keluar rumah.. ninggalin dia sendiri didalem rumahnye walaupun saat itu dia masih dalam keadaan nangis. berusaha gw nenangin diri gw sendiri dulu biar ga meledak ledak pas gw tau akan semua hal itu. gw coba pergi kewarung untuk membeli sebotol minuman (bukan minuman keras) :) sempet kepikiran sih. sebatang dua batang rokok udah gw sedot dan gw pun udeh merasa sedikit tenang dan siap beranjak menuju rumah cw gw yang gw yakin dia masih nangis disana.

Setalah gw masuk kedalam rumahnya ternyata gw menemukan dia sedang duduk terpaku di bangku depan tepat di samping tas gw yg gw taro di bangku ruang tamu rumahnya.. huuuh "hembusan napas gw yg sebelumnya udah gw sedot dalem2 tuh udara yg ada dirung tamu berusaha agar gw bisa tetep tenang menghadapi persoalan ini." sambil membelai rambut nya yg tergerai panjang lurus menyentuh pundaknya gw berkata, "ay.. sudah yah kmu ga perlu sesalkan masalah yg udah terjadi, jujur aku udah nerima semua penjelasan kamu.. makasih yah kamu udah mau jujur sama aku, walaupun aku sedikit merasa kecewa sama kamu tapi aku akan tetep berusaha untuk mengembalikan semua keadaan seperti semula lagi. asalkan kamu janji ga akan pernah bohongin aku lagi.." (" ga yakin gw bisa ngomong kaya gitu padahal hati gw bener2 terbelah jadi dua "). :'( dia pun hanya bisa terdiam.. ya udah langsung aje gw tarik tangannya dengan lembut dengan rencana mau menyuruhnya buat istirahat di dalam supaya dia bisa merasa jauh lebih tenang. tetapi dia menolaknya karena masih merasa ga enak karena udah ngebohongin gw.. sempet bingung gw masti berbuat apa pada waktu itu, tidak ada lagi satu patah kata pun yg keluar dari mulut gw atau pun dia gw pun memutuskan untuk segera pulang meninggalkan dia seorang diri. (jujur sebenarnya gw pun berat ninggalin dia, tapi memang itu yg harus gw lakuin saat itu. berharap agar dia bisa segera beristirahat, semoga ga terjadi apa-apa dengan dia. dan dia ga berbuat macem-macem setelah kepergian gw nanti). Bismillah..

"Aku pamit yah ay.. mending sekarang kamu istirahat.. dan jangan pikirkan masalah ini dulu. kamu tenangin diri kamu supaya lekas sembuh." itu lah yang gw ucapin saat gw akan bergegas pergi ninggalin dia. :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar